Pesan tas kulit desain sendiri- membeli tas kulit tentu kita harus pandai membedakan antara tas kulit sintetis dengan asli. Jangan sampai sudah beberapa lama kita baru sadar bahwa tas kulit yang kita gunakan merupakan tas sintetis, sayang bukan? uang yang kita keluarkan tidak sesuai dengan harapan produk yang diingin. tasgoodibag.com menjual berbagai macam tas yang dapat anda desain sendiri.

karena beberapa kulit sintetis hampir terlihat mirip dengan yang asli maka kami akan memberikan informasi mengenai tas kulit

Bahan kulit asli atau sintetis ya,

jenis tas kulit asli biasanya berasal dari kulit hewan seperti domba, sapi maupun kambing. Terdapat beberapa jenis tipe kulit aslii yaitu kulit anilin, kulit semin anilin dan kulit pugmented. kulit anilin merupakan jenis kulit uang paling tinggi kualitasnya. kulit semi-anilin yaitu kulit anilin murni yang permukaannya telah dilapisi dengan lapisan tipis zat pewarna atau pelindung klit. kulit pigmented, permukaanya dilapisi dengan lapisan berpigmen (pewarna) ataupun lapisan bening.

Bahan sintetis adalah jenis imitasi yang berbahan dasar kain yang dilah secara kimia dengan lilin, pewarna ataupun poyurethane untuk menghasilkan bahan dengan tekstur dan warna seperti kulit. Bahan ini memang sengaja dibuat asli dengan harga yang rendah. Jenis bahan sintetis yang umumnya digunakan yaitu pleather yang merupakan singkatan plastik leather, hal ini karena terbuat dari  bahan dasar kain elastik dan hasilnya sangat menyerupai asli. Namun, apabila dibandingkan dengan kulit asli. Kulit sintetis lebih fleksibel dan ringan, mudah diwarnai dengan warna yang lebih bervariasi. Terdapat berbagai kulit imitasi dengan kualitas yang berbeda-beda. Selain pleather ada juga jenis leatherette dan vegan leather.

pesan tas kulih desain sendiri

Membedakan asli dan imitasi

Perbedaan dari dua bahan ini yaitu pada kualitas dan daya tahannya. Untuk membedakannya tidak mudah kaen akulit sintetis sangatlah mirip. berikut beberapa tips dan cara untuk membedakannya

  1. Perikasa label produk (biasanya menyebutkan dengan gamblang mengenai produknya)
  2. Periksa tepian produk (bahan sintetis akan telihat lebih sempurna)
  3. Periksa pori-pori bahan (pori-pori akan tampak rapi)
  4. Sentuh dan rasakan bahan kulitnya (bahan kulit lembut seperti plastik merupakan bahan imitasi)
  5. Cium aromanya
Need Help? chat with us